Cari Blog Ini

Laman

Sabtu, 21 Agustus 2010

Solar-powered sikat gigi tidak memerlukan pasta gigi



(PhysOrg.com) - Para peneliti telah merancang sebuah sikat gigi yang membersihkan gigi dengan menciptakan reaksi kimia powered-surya di dalam mulut, melakukan jauh dengan kebutuhan untuk pasta gigi.
 
Dr Kunio Komiyama, seorang profesor emeritus kedokteran gigi di University of Saskatchewan, dirancang model pertama dari sikat gigi konvensional 15 tahun yang lalu Hari ini, Komiyama dan rekannya Dr Gerry Uswak sedang mencari calon untuk menguji model terbaru mereka, Soladey-J3X. Sikat gigi, yang diproduksi oleh perusahaan Jepang Shiken, segera akan diuji oleh 120 remaja untuk melihat bagaimana perbandingan sikat gigi normal.
 
The Soladey-J3X memiliki panel surya dengan basis yang mengirimkan elektron ke atas sikat gigi melalui kawat timah. The Soladey-J3X memiliki panel surya dengan basis yang mengirimkan elektron ke atas sikat gigi melalui kawat timah.  Para bereaksi dengan asam di mulut, menciptakan reaksi kimia yang memecah dan membunuh . sikat gigi ini membutuhkan pasta gigi tidak ada, dan dapat beroperasi dengan tentang jumlah cahaya yang sama seperti yang dibutuhkan oleh sebuah kalkulator bertenaga surya.

Para peneliti telah menguji sikat gigi dalam budaya bakteri yang menyebabkan penyakit periodontal, dan menunjukkan bahwa sikat penyebab "kehancuran lengkap dari , "kata Komiyama.

Bulan lalu, para peneliti disajikan penelitian mereka di FDI World Dental Konferensi Tahunan di Dubai, di mana poster mereka memenangkan hadiah pertama dari 170 entri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar