Cari Blog Ini

Laman

Minggu, 31 Oktober 2010

Helpdesk Gunadarma




Universitas Gunadarma merupakan sebuah institusi pendidikan swasta yang berpusat di kota Depok. Secara statistika, Universitas Gunadarma memiliki jumlah siswa terbanyak dari seluruh Universitas yang ada di Asia Tenggara. Gunadarma merupakan Universitas yang memiliki komitmen pelayanan yang baik terhadap seluruh stakeholdernya. Universitas Gunadarma atau biasa disebut “UG” memiliki banyak fasilitas untuk menunjang kegiatan perkuliahan. kegiatan akademik maupun non akademik. Diantara fasilitas-fasilitas penunjang tersebut ada sebuah fasilitas yang diperuntukkan untuk menangani masalah-masalah, keluhan terhadap pelayanan Gunadarma.

Dalam Helpdesk terdapat beberapa fitur-fitur layanan diantaranya:

1. Firut troubleshooter
merupakan layanan pada helpdesk yang digunakan untuk mendiaknosis serta mengatasi masalah yang ditemukan dalam pelayanan UG.

2. Fitur Knowledge
Fitur yang berisi artikel tentang masalah-masalah yang bisa digunakan sebagai panduan untuk mencari solusi pada masalah-masalah pada layanan Universitas Guadarma.

3. Fitur Berita
Fitur ini digunakan untuk melihat berita serta pengumum-pengumuman dari helpdesk.

4. Fitur Kirim tiket
Fitur ini merupakan fitur yang digunakan untuk mengirim atau mengadukan masalah atau keluhan, misalnya lupa password studentsite, tidak bisa login, dll. Dalam fitur ini kita bisa mengirimkan keluhan atau masalah terhadap layanan Gunadarma. jika prosedur pengisian sudah benar dan keluhan masalah jelas, maka staff helpdesk akan segera merespon dan memberikan solusi.

5. Fitur Download
Fitur ini digunakan untuk mendownload file-file publik yang ada di Helpdesk.


Menurut saya, layanan Helpdesk Gunadarma sudah cukup baik, dengan respon dari staff helpdesk yang cukup cepat, proses yang mudah (jika sudah tau), serta pemberian solusi yang cepat. Saya kemarin sempat menggunakan layanan Helpdesk. Studentsite saya tidak bisa dibuka, saya kirimkan keluhan saya lewat fitur kirim tiket. Ternyata cukup cepat respon dari para staff helpdesk. Hari senin saya mengirimkan keluhan saya, studentsite saya tidak bisa dibuka. Hari selasa studentsite saya langsung bisa dibuka. Wah lumayan cepat prosesnya. Hanya saja yang harus di perhatikan. Dalam helpdesk kurangnya panduan yang bisa digunakan bagi para pengguna helpdesk. Jadi agak membingungkan pengguna. Semoga kedepannya helpdesk Gunadarma semakin baik pelayanannya. Saran saya di tambahkan panduan penggunaannya. Dan lebih cepat lagi respon dari para staff helpdesk.

Link Helpdesk:
Helpdesk Gunadarma


Tidak ada komentar:

Posting Komentar